Becak Batman

Admin tigabinanga.net lagi selfi di becak batman... hehehe Baca »

Uis Gara Goes To Netherlands

Sedikit cerita tentang kebanggaan warga karo yang tinggal di Kota Heerlen Belanda... Baca »

Kedai Kopi Surya Indah

Kedai kopi berbobot dan keren, ngopi yuukkk... Baca »

Tigabinanga Tempo Doeloe

Mari kita lihat sejenak Tigabinanga tempo doeloe... Baca »

Suka Menulis dan Foto?

Mari Bergabung untuk berbagi informasi... Baca »

 

Anak KASKUS Beri Julukan Tiga Binanga Kota Hartop

Kaskuser (Anak Kaskus) memberikan julukan baru buat Tiga Binanga dengan nama Kota HARTOP. Team Tigabinanga.net awalnya tidak mengerti kenapa para Kaskuser memberikan julukan tersebut, padahal Tiga Binanga terkenal dengan julukan Kota Jagung karena salah satu penghasil terbesar produksi Jagung di Sumatera Utara bahkan warga setempat dan Karang Taruna membuat Tugu Jagung di Jln. Juhar Tiga Binanga.

Ini beberapa obrolan mereka di KASKUS yang sudah admin kutip dan capture :

Tigabinanga kota hartop 01

Klik gambar untuk diperbesar

Tigabinanga kota hartop 02

Klik gambar untuk diperbesar

Obrolan para Kaskuser ini diposting 31 Januari 2010 yang awalnya mereka hanya jalan-jalan ke Tiga Binanga dan kaget melihat banyak Kendaraan Hartop produksi Toyota ini berlalu lalang di sekitar Tiga Binanga terlebih lagi di hari selasa pekan buah Tiga Binanga yang mana banyak berdatangan dari Desa-desa seluruh kecamatan.

Mereka mungkin kaget dan tidak terbiasa melihat banyak Hartop di Tiga Binanga yang mana kendaraan tersebut hanya dipakai ke ladang mengangkut hasil pertanian atau mengangkut penumpang ke Desa-desa yang jalan menempuh ke desa tersebut sangat berat yang membutuhkan kendaraan tangguh berkapasitas 4WD seperti Hartop.

Di Kota-kota besar kendaraan jenis Hartop dianggap mewah di kelas nya karena hanya dipakai untuk Touring di medan berat yang membutuhkan kendaraan tangguh, dan tidak tanggung-tanggung kadang Hartop di modifikasi setangguh mungkin untuk berpetualang di alam agar mampu menaklukan rintangan atau jalanan yang penuh medan berat. Untuk memodifikasi kendaraan tersebut membutuhkan dana yang besar.

Sedangkan bagi para pencinta offroad kendaraan tersebut sangat membanggakan bagi para pemiliknya, sedangkan di Tiga Binanga dipergunakan untuk mengangkut hasil pertanian, hehehehe. Dan supir-supir kendaraan Hartop di Tiga Binanga tidak perlu belajar khusus untuk menangkluk rintangan medan berat, mereka hanya terbiasa dan sudah lihai mengendarai kendaran tersebut di medan berat, sedangkan melalui medan berat jika tidak terbiasa dan tidak punya keahlian khusus maka akan sangat berbahaya.

Dari obrolan kaskuser tersebut memang benar jika di Tiga Binanga banyak warga memiliki kendaraan Hartop tersebut dan kadang suatu kewajiban untuk memiliki jika bekerja ke ladang. Dan perlu admin tambahi bahwa hartop di seluruh Kecamatan tidak hanya sekedara kendaraan ke Desa atau ke ladang tapi hebatnya para pemilik Hartop tidak tanggung-tanggung untuk mempercantik kendaraan nya dengan melengkapi pemutar musik digital dan bahkan ada yang melengkapi dengan TV LCD Touch Screen serta dilengkapi juga dengan Ampli powernya agar menghasilkan suara yang keras (Musiknya yang pasti lagu karo semua, hihihihi).

Untuk lebih tahu tentang obrolann dan foto-foto Hartop di Tiga Binanga Silahkan klik link dibawah ini :

http://archive.kaskus.co.id/thread/6447723/20#23

Jadi Tiga Binanga bisa juga disebut Kota Hartop 🙂

Jadi….. Cendol gan…. hehehe