Becak Batman

Admin tigabinanga.net lagi selfi di becak batman... hehehe Baca »

Uis Gara Goes To Netherlands

Sedikit cerita tentang kebanggaan warga karo yang tinggal di Kota Heerlen Belanda... Baca »

Kedai Kopi Surya Indah

Kedai kopi berbobot dan keren, ngopi yuukkk... Baca »

Tigabinanga Tempo Doeloe

Mari kita lihat sejenak Tigabinanga tempo doeloe... Baca »

Suka Menulis dan Foto?

Mari Bergabung untuk berbagi informasi... Baca »

Anak Sabang Merauke Hari ke-1 : Berangkat ke Jakarta

Mungkin beberapa teman ada yang sudah mengenal Nur Anisa Br Tarigan si Anak Sabang Merauke yang terpilih untuk mewakili dari Sumatera Utara. Saat ini Nisa sudah berada di Jakarta dan akan berbagi cerita kepada kita semua.

Bagi yang belum kenal atau belum tahu apa itu Anak Sabang Merauke bisa baca profile Anisa klik disini. Selama di Jakarta mulai tanggal 06 Agustus – 23 Agustus 215 Nisa akan menceritakan semua kegiataan sehari hari Nisa secara exclusive di website www.tigabinanga.net . Adapun maksud dan tujuannya adalah sebagai motivasi bagi anak-anak yang lain agar  lebih berprestasi dan bisa mengikuti Anak Sabang Merauke di sesi berikutnya serta sebagai inspirasi.

Admin www.tigabinanga.net akan memposting kegiatan hari pertama yaitu keberangakatan Nisa ke Jakarta. Mari kita baca dan simak cerita seru dari Nisa.

• Judul : Berangkat ke Jakarta
  • Hari : Kamis
  • Tanggal : 06 Agustus 2015
  • Penulis : Nur Aisah br Tarigan

Pagi ini, tepatnya pukul 03.30 WIB dini hari saya bangun pagi, dan langsung bersiap-siap. Aku langsung mandi, sarapan, lalu berangkat. Oh iya, sehari sebelum saya berangkat ke Jakarta tepatnya tanggal 5 Agustus 2015 saya menginap di rumah saudaraku. Dari sini saya berangkat sekitar pukul 05.30 WIB, sehabis sholat subuh bersama ibu, abang, dan nenekku ke Carrefour untuk naik Bus Damri tujuan Bandara Kualanamu, sedangkan menuju ke Carrefour naik mobil pamanku.

Sekitar pukul 06.00 WIB saya sudah berada di dalam bus. Dan kami sampai di Bandara Kuala Namu sekitar pukul 08.00 WIB.

Anak Sabang Merauke Hari ke-1  Berangkat ke Jakarta 01

Nur Anisa br Tarigan di Bandara Kuala Namo

Anak Sabang Merauke Hari ke-1  Berangkat ke Jakarta 02

Nur Anisa Br Tarigan bersama ibunda dan bibik

Setelah masuk ke dalam bandara, kami langsung menuju ke salah satu tempat check in. Setelah check in, petugas memberikou lembar boarding pass untuk aku tunjukkan di pintu 11 nanti.

Oh iya, saya naik pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 0197 tujuan Jakarta pukul 10.10 WIB. Sambil menunggu panggilan dari petugas, kami berkeliling sebentar dan berfoto di tempat tertentu.

Setelah saya dan penumpang lain mendapat panggilan, saya langsung bergegas ke pintu 11.

Setelah sampai di pintu 11 aku langsung menaruh tas ke tempat untuk discan isinya. Setelah itu, petugas meminta lembar boarding pass saya, setelah saya memberikannya, petugas tersebut memberi saya tiket dan menyuruh saya pergi ke pintu F untuk naik ke pesawat.

Anak Sabang Merauke Hari ke-1  Berangkat ke Jakarta 03

Nur Anisa Br Tarigan sedang dipesawat

Pada pukul 12.30 pesawat sudah mendarat, saya langsung menuju ke pintu keluar. Di pintu 2F, pihak Sabang Merauke dan beberapa ASM (Anak Sabang Merauke) lainnya sudah di bandara. Kakak-Kakak panitia langsung menyambut gembira saya. Saya diajak berfoto bersama. Setelah kakak-kakak panitia membeli makanan, kami pergi ke Wisma Sanita Jakarta untuk makan dan istirahat di malam harinya.

Tak ketinggalan, selepas kami makan, kru dari NET.TV mewawancarai saya di taman Wisma Sanita. Mereka bertanya tentang dari mana saya mengenal Sabang Merauke, alasan pengen ikut, harapan, biodata, dan lainnya. Setelah itu saya masuk ke kamar kakak panitia untuk cek kesehatan. Mulai dari mengukur tensi, cek makanan, dan lannya.

Anak Sabang Merauke Hari ke-1  Berangkat ke Jakarta 04

Nur Anisa Br Tarigan Bersama teman-teman Anak Sabang Merauke

Lepas cek kesehatan, saya langsung ke kamar no.221. Saya sekamar dengan Rosmawati ASM dari Karawang.

Karna ingin makan, kami dan beberapa ASM perempuan pergi ke Alfamart untuk membeli beberapa camilan untuk dimakan. Sampai di kamar, kami langsung mandi dan siap-siap makan malam.

Tak lama kemudian beberapa ASM datang dari daerahnya masing-masing. Kami langsung saling berkenalan dan setelah itu kembali ke kamar masing-masing untuk istirahat di kamar. Karna kami besok memulai kegiatan, yaitu Orientasi ASM!!

# Jangan lupa terus mengikuti kegiatan Nisa selama mengikuti kegiatan Anak Sabang Merauke. Kita tunggu lagi cerita seru Nisa.