Becak Batman

Admin tigabinanga.net lagi selfi di becak batman... hehehe Baca »

Uis Gara Goes To Netherlands

Sedikit cerita tentang kebanggaan warga karo yang tinggal di Kota Heerlen Belanda... Baca »

Kedai Kopi Surya Indah

Kedai kopi berbobot dan keren, ngopi yuukkk... Baca »

Tigabinanga Tempo Doeloe

Mari kita lihat sejenak Tigabinanga tempo doeloe... Baca »

Suka Menulis dan Foto?

Mari Bergabung untuk berbagi informasi... Baca »

 

Anak Sabang Merauke Hari ke-3 : Family Day

Haloo…! Seperti yang udah aku jelasin di artikel sebelumnya, hari ini kurikulum kegiatan aku “Hari Keluarga” atau “Family Day”.. Ya, di hari ini para ASM akan menghabiskan waktu mereka seharian bersama keluarga baru mereka. Boleh berenang, olahraga, baca buku, makan di luar, ke bioskop, toko buku, pokoknya banyak deh, yang bisa dilakukan di hari ini. Eeiitt..bukan cuma di luar aja, di rumah juga boleh kok ngabisin waktunya, kaya baca buku bersama, pasti seru!

  • Judul : Family Day
  • Hari : Sabtu
  • Tanggal : 08 Agustus 2015
  • Penulis : Nur Aisah br Tarigan

Hari ini, aku dengan keluarga baruku, keluarga bapak Doddy dan ibu Lukita, juga akan melakukan banyak hal menarik di luar sana. Seru? Pasti iya dong.

“Udah jam berapa, ya?” sambil membuka mata aku melihat jam di handphone ku, 05.14. Wah, udah pagi ya. Aku langsung bangun. Sementara itu, aku menyusun pakaianku lagi agar terlihat rapi, dan memastikan tidak ada yang hilang.

Aku intip dari tangga, “Hhmm..belum ada yang bangun,yaa” aku naik lagi ke kamarku..sekitar pukul 6 lewat, aku turun lagi. Mbak Aam sedang beres-beres di luar. “Mbak, beres-beres, ya?” “Hehe..iya” jawab mbak Aam sambil tersenyum. “Mbak bangun jam berapa?” “Jam 5. Jangan heran ya, kalau di sini sabtu minggu rata-rata bangun agak siang, karna capek kerja semalamnya” .. Mbak Aam menawarkanku untuk sarapan. Kemudian aku mengambil nasi di dapur dan kembali lagi di meja makan. Setelah mengambil lauk dan pauknya, aku makan dengan lahap.

“Krieett..”mama Lukita bangun dan keluar kamar lalu segera ke kamar mandi. Setelah keluar dari kamar mandi, kami mengobrol sebentar di meja makan. Oh iya, jadi, cita-cita aku jadi arsitek, dan kebetulan orangtua baruku adalah seorang arsitek, jadi pas banget yaa..hahaha..

Mama Lukita bilang, hari ini kita mau ke toko buku, tapi sebelumnya nemenin kak Andin dulu ke dokter untuk ngecheck mata.

Setelah aku siap mandi, beres-beres, dan semuanya, aku ke bawah. Mama Lukita dan kak Andin sudah siap. Jadi aku pamit ke bapak. Kita langsung naik mobil dan pergi ke RS Premier Jatinegara.

Sepulangnya, kita pergi ke Mall Ambasador. Kita langsung naik, naik, dan sampe deh, di Bakmi GM. Kata mama sih Bakmi GM ini favorite orang Jakarta. Aku mesan nasi goreng, kak Andin dan mama pesan mie, ada juga baksonya. Minuman aku es teh manis. Oh iya, di Bakmi GM, pangsitnya juga enak banget, apalagi pakai saosnya, mantaaaapp!!

Dah kenyang, kita ke bawah, kita ke Gramedia buat beli buku. Di sana aku juga beli peralatan untuk ngecat, karna ada peta yang mau diwarnain. Udah bawa pulang buku, kita ke salah satu toko optik, kak Andin mau beli kacamata, dan setelah sudah dapat kacamata yang cocok, kita pergi ke toko AA, yaitu toko mainan anak. Eits, tapi jangan salah, di sini juga ada tas anak, botol bekal, dan lainnya. Mama mau beli tas buat anak asuh kak Dita, kakaknya kak Andin. Kita juga beli handuk kecil untuk ikut Car Free Day. Oh iya, jadi, adiknya mama Lukitka itu juga FSM, lebih tepatnya FSM-nya Vina dari Papua. Jadi kita makan sebentar di A&W. Di sana Vina lagi makan sama keluarga tante Nana. Tadi, Vina sempat sakit, pusing, mungkin karna perjalanan yang amat sangat jauh. Vina suka makan ayam, tapi Vina orangnya cepat kenyang. Aku beli Sunday Chocklate dan Vina beli ice cream, karna dah selesai makannya, aku pamit sama om Toto, tante Nana, dan kak Amel, keluarganya Vina.

Anak Sabang Merauke Hari ke-3 Family Day 01

Nu Anisa br Tarigan Sedang Membeli buku di toko Gramedia

Di mall juga kita sempat beli pencil training untuk ikut Car Free Day.

Karna dah selesai semuanya, kita pulang. Dan sampai di rumah langsung mandi, makan malam, nonton, dan ngobrol. Rencana sih, mau ke bioskop, tapiii..karna kata kak Andin filmnya ga ada yang bagus, ga jadi deh. Tapi hari ini aku seneng banget karna udah punya pengalaman belanja di sini.

# Jangan lupa terus mengikuti kegiatan Anisa selama mengikuti kegiatan Anak Sabang Merauke. Kita tunggu lagi cerita seru Anisa.

Berita terkait :

  • Dari Tigabinanga ke Jakarta Untuk Menjadi Anak Sabang Merauke, klik disini
  • Anak Sabang Merauke Hari ke-1 : Berangkat ke Jakarta, klik disini
  • Anak Sabang Merauke Hari ke-2 : Orientasi ASM, klik disini
  • Anak Sabang Merauke Hari ke-3 : Family Day, klik disini