Becak Batman

Admin tigabinanga.net lagi selfi di becak batman... hehehe Baca »

Uis Gara Goes To Netherlands

Sedikit cerita tentang kebanggaan warga karo yang tinggal di Kota Heerlen Belanda... Baca »

Kedai Kopi Surya Indah

Kedai kopi berbobot dan keren, ngopi yuukkk... Baca »

Tigabinanga Tempo Doeloe

Mari kita lihat sejenak Tigabinanga tempo doeloe... Baca »

Suka Menulis dan Foto?

Mari Bergabung untuk berbagi informasi... Baca »

 

Anak Sabang Merauke Hari ke-4 : Family Day (Bandung)

Pagi ini, aku bangun lebih awal dari yang biasanya. Karena, kata mama Lukita kalau mau ke Bandung itu perginya lebih awal gitu, biar ga kena macet. Aku tuh bangunnya subuh, habis bangun, aku bentar main hp aku. Habis itu aku langsung mandi dan siap-siap untuk berangkat. Selesai sarapan, dan semuanya dah siap, aku, mama, kak Dita, kak Andin, dan Dani, adik asuhnya kak Dita dan kak Andin. Kita pergi ke Bandung naik travel bus. Kita pergi untuk booking tiket travel busnya naik mobil yang dikendarai kak Kidi.

  • Judul : Family Day (Bandung)
  • Hari : Minggu
  • Tanggal : 09 Agustus 2015
  • Penulis : Nur Aisah br Tarigan

Hari ini adalah Family Day yang ke-2. Jadi, aku dengan keluarga mama Lukita pergi ke Bandung. Dan perjalanan aku di Bandung ituu… seru bangett!! Mau tau ceritanya?? Yuk, baca di bawah

Di perjalanan menuju ke tempat travel busnya, aku lihat banyak banget mall-mall gitu. Sesampainya di tempat booking tiketnya, mama langsung booking tiket untuk kita berlima, dan kita dapat keberangkatan pukul 09.00 Wib. Pukul 09.00 Wib, kita langsung berangkat deh. Kita lewat jalan tol, dan jalan tolnya ini banyak cabang-cabangnya, ada yang ke Bandung, Purwakarta, Cirebon, dan lain lain. Di jalan menuju ke Bandung juga banyak perbukitan gitu, dan hawa di Bandung, lebih dingin dari pada di Jakarta! Karna, Bandung itu terletak di dataran tinggi.

Sampe di Bandung, kak Andin langsung ngehubungi sejenis travel bus gitu untuk nganterin perjalanan kita di Bandung. Sudah dapat busnya, kita langsung masuk dan siap untuk melakukan perjalanan!

Awalnya, kita niat ke kostan kak Andin dulu, tapi, karna kebetulan ngelewatin ITB, kita singgah dulu, jalan-jalan di dalam.

Oh iya, ITB itu, kampus impian aku! Bayangkan, betapa senangnya aku pergi ke sana. Ketika mau masuk, kita berpose dulu di depan tiang bendera yang ada tulisannya “Institut Teknologi Bandung”. Habis itu, kita masuk ke dalam. Kebetulan di situ lagi ada undangan gitu untuk orangtua mahasiswa. Aku sempat ngelihat Fakultas Seni Rupa, aku juga lihat banyak patung-patung gitu. Ga jauh dari situ, keliatan deh, ruangan untuk jurusan arsitekturnya! Wahh!! Senang sekali rasanya bisa menginjakkan kaki ke situ, dan melihat-lihat suasana ruangannya di dalam. Lalu, kita berkeliling lagi. Waktu itu, banyak banget kakak-kakak yang pakai seragam SMA gitu, mungkin lagi masa orientasi mahasiswanya, atau mungkin yang lain, aku ga tau, hehee.. Di dalam kampus ITB itu bagus banget, aku suka ngelihat bangunan-bangunannya.

Setelah puas berkeliling ITB, sang kampus impian, hahahaha.. Kita ngelanjutin jalan untuk makan siang. Kita makan siang di Sam’s Strawberry Corner. Di situ aku makan pangsit pakai bakso dan mie, yang asin gitu. Dan minumannya jus strawberry pakai susu. Makanan di sini, ennnaakkk bangett,,aku dah kenyang, kita semua dah kenyang. Kita pergi ke kostan kak Andin dulu, mau sholat dan sekalian ngelihat-ngelihat dan taruh tas kak Andin, karna kak Andin mau balik ke Bandung. Setelah itu, kita pergi ke FKG Unpad dan klinik tempat kak Andin belajar. Aku ngelihat barang-barang yang dipakai dokter gigi, dan itu banyak banget.

Kita juga pergi ke Gedung Sate. Jadi, di Gedung Sate itu ga bisa masuk waktu itu kitanya. Jadi, kita ngeliat dari luar, dan berfoto dari luar. Dan tepat di seberang gedung sate itu, ada Lapangan Gasibu. Jadi, di situ banyak warga Bandung yang ngumpul-ngumpul. Kata kak Andin dan kak Dita sih, walikota Bandung, bapak Ridwan Kamil itu seorang arsitek. Jadi, dia itu lagi benahi Bandung dan mencoba membuat banyak tempat-tempat yang murah, dan fungsinya untuk tempat warga Bandung berkumpul. Pokoknya mau bikin warga Bandung bahagia.

Anak Sabang Merauke Hari ke-3 Family Day #2 Bandung 01

Anak Sabang Merauke Hari ke-3 Family Day #2 Bandung 04

Sudah ke Gedung Sate, Lapangan, Gasibu, kita pergi ke Museum KAA. Dan itu tempatnya keren banget, dari jalannya, itu dah keliatan gitu ciri khasnya. Di luar, ada patung dari kertas gitu gambar pemimpin-pemimpin dunia, salah satunya yang favorite aku itu, bapak Nelson Mandela. Banyak sekali warga Bandung berfoto di situ.
Lalu dah selesai di luar, kita masuk deh ke Museum KAA-nya. Di situ para pengunjung nulis data diri. Dan masuknya, gratis!!! Jadi bener kata kak Andin dan kak Dita, di Bandung itu banyak wisata yang menarik, edukatif, murah, dan bisa dijangkau semuuuaa kalangan. Di situ kita juga dikasih kertas yang tulisannya tentang sejarah singkat KAA. Di dalam museum itu, banyaaaakk sekali barang-barang antik yang masih bagus gitu. Misalnya, alat ketik saat KAA 1950, kursi yang dipakai saat KAA 1950, piringan hitam, dll. Di sana barang-barangnya juga banyak banget, misalnya, isi-isi pidato pemimpin negara yang termasuk dalam KAA dalam berbagai bahasa, koran-koran jaman dahulu, dan banyak lainnya.

Anak Sabang Merauke Hari ke-3 Family Day #2 Bandung 05

Kita juga masuk ke dalam ruangan asli yang dipakai saat KAA baru-baru ini. Ruangan ini luas banget, kursinya banyak banget, bersih, ada bendera-bendera berbagai macam negara, gong yang dipakai saat pembukaan KAA baru-baru ini.

Ketika ingin keluar, aku beli 2 gantungan kunci KAA, yang satu gambar bendera-benderanya, dan yang satu lagi kaya ada gambar KAA sketsa Museum KAA itu sendiri.

Kita dah ke banyak tempat ya, tapi kita masih punya dua tempat lagi, yaitu alun-alun kota Bandung dan Arromanis. Alun-alun kota Bandung itu dekat dengan Masjid Raya Bandung, dan di situ, hampir penuh warganya!! Banyak yang datang bersama keluarga. Ada yang main layangan, foto-foto, main bola, piknik, dll. Pulang dari alun-alun kita mau makan, nama tempatnya Arromanis. Arromanis itu jual cake dan ice cream yang lucu-lucu. Ada rasa red velvet, milo, green tea, dan lain-lain.

Anak Sabang Merauke Hari ke-3 Family Day #2 Bandung 02

Anak Sabang Merauke Hari ke-3 Family Day #2 Bandung 03

Anak Sabang Merauke Hari ke-3 Family Day #2 Bandung 06

Hufth…kira-kira itu sih, yang aku lakuin di Bandung. Banyak banget yang aku suka dari Bandung, misalnya, di Bandung lebih banyak industri kecil-kecilan tapi kreatif, dibandingkan gedung-gedung tinggi. Terus ada suatu jalan, yang kaya luar negeri gitu, pokonya Bandung bagus bangett dan seru!!

Udah dulu ya, nantikan cerita dari aku selanjutnya, yaitu pergi ke Binus!

# Jangan lupa terus mengikuti kegiatan Anisa selama mengikuti kegiatan Anak Sabang Merauke. Kita tunggu lagi cerita seru Anisa.

Berita terkait :

  • Dari Tigabinanga ke Jakarta Untuk Menjadi Anak Sabang Merauke, klik disini
  • Anak Sabang Merauke Hari ke-1 : Berangkat ke Jakarta, klik disini
  • Anak Sabang Merauke Hari ke-2 : Orientasi ASM, klik disini
  • Anak Sabang Merauke Hari ke-3 : Family Day, klik disini