Menu Click to open Menus
Home » Pertanian » Bantuan 57.855 Kg Bibit Jagung NK22 Untuk Warga Kecamatan Tigabinanga

Bantuan 57.855 Kg Bibit Jagung NK22 Untuk Warga Kecamatan Tigabinanga

(32 Views) Agustus 1, 2016 5:22 pm | Published by | Comments

Warga Kecamatan Tigabinanga akan menerima bantuan bibit jagung seberat 57.855 Kg yang bermerek NK22. Adapun tujuan untuk meringankan pihak petani Kecamatan Tigabinanga, terlebih lagi sebelumnya banyak petani yang mengalami kerugian akibat gagal panen dilanda kekeringan (puso) penanaman semester awal tahun 2016 ini.

Pada tanggal 29 Juli 2016, Wakil Bupati Tanah Karo Cory Sebayang beserta dandim 0205 karo, Kepala Bapeda, Kepala Pertanian, Bapeluh dan Kadis Sosial menyerahkan bibit jagung merek NK 22 kepada petani jagung di Kantor Camat Tigabinanga Kabupaten Karo. Penyerahan ini diserahkan secara simbolis dan diwakilkan oleh beberapa warga petani Kecamatan Tigabinanga dengan kemasan 5 kg.

Klik gambar untuk diperbesar

Sebelumnya pada tanggal 31 Juli 2016 admin Tigabinanga.net memposting berita gembira ini distatus facebook. Dan beberapa warga Tigabinanga memberikan komentar perihal postingan tersebut. Adapun komentar beberapa warga Tigabinanga adalah sebagai berikut.

Klik gambar untuk diperbesar

Ini saya copas info dr teman di medan soal bibit bantuan Kemasan 5 kg di kontrak. Bila ada kemasan 1 kg segera kembalikan dan bila perlu laporkan ke Aparat Hukum. Saya siap Bantu. Tembuskan ke Ka. BID. TAN. PANGAN PROVSU. SAYA TUNGGU. TKS (komentar bapak Amin Sebayang)

“Mari kita bersama-sama untuk memantau bantuan ini agar tidak ada penyelewengan dalam pembagian ke warga yang berhak menerima nya” ujar Jaya Perangin Angin.

Semoga bantuan bibit jagung 57.855 kg ini dapat membantu warga petani jagung di kecamatan Tigabinanga.

Sumber Informasi : Jaya Perangin Angin