Becak Batman

Admin tigabinanga.net lagi selfi di becak batman... hehehe Baca »

Uis Gara Goes To Netherlands

Sedikit cerita tentang kebanggaan warga karo yang tinggal di Kota Heerlen Belanda... Baca »

Kedai Kopi Surya Indah

Kedai kopi berbobot dan keren, ngopi yuukkk... Baca »

Tigabinanga Tempo Doeloe

Mari kita lihat sejenak Tigabinanga tempo doeloe... Baca »

Suka Menulis dan Foto?

Mari Bergabung untuk berbagi informasi... Baca »

 

Bunga Bangkai ditemukan di Desa Kuta Buara Tigabinanga

Bunga bangkai atau disebut dengan Rafflesia arnoldii adalah termasuk tumbuhan yang sangat langka dan hanya dapat tumbuh di daerah tertentu, hal yang perlu diketahui adalah bunga bangkai hanya mekar dalam tempo sebentar, kurang lebih proses mekarnya hanya dalam waktu seminggu. Jadi siapa yang dapat melihat dalam proses mekarnya adalah suatu keberuntungan karena proses mekarnya yang sebentar.

Beberapa hari sebelumnya tepatnya pada tanggal 15 juli 2016 sekitar jam 16.00 Wib, Indah bersama Tari, Nico Trada dan Aweng menuju lokasi Desa Kuta Buara Kecamatan Tigabinanga Kabupaten karo mendapat informasi dari Nico Trada bahwa di Desa Kuta Buara ada tumbuhan bunga bangkai. Lokasi tumbuhan bunga bangkai ini ditemukan dekat jembatan sungai sebelum masuk ke Desa Kuta Buara.

Jika dilihat dari foto diatas bunga bangkai termasuk jenis Amorphophallus titanum yang masuk dalam status konservasi terancam punah. Jika dicermati lebih lanjut kenapa bunga bangkai yang terbilang berstatus konservasi ini dapat tumbuh di Desa Kuta Buara. Yang pasti suatu keberuntungan bagi Indah, Tari, Nico dan Aweng dapat melihat secara langsung mekarnya tumbuhan langka ini.

Kemungkinan tumbuhan bunga bangkai ini ada tumbuh di seputar Desa Kuta Buara dan desa lainnya di daerah seputar Tigabinanga.