Becak Batman

Admin tigabinanga.net lagi selfi di becak batman... hehehe Baca »

Uis Gara Goes To Netherlands

Sedikit cerita tentang kebanggaan warga karo yang tinggal di Kota Heerlen Belanda... Baca »

Kedai Kopi Surya Indah

Kedai kopi berbobot dan keren, ngopi yuukkk... Baca »

Tigabinanga Tempo Doeloe

Mari kita lihat sejenak Tigabinanga tempo doeloe... Baca »

Suka Menulis dan Foto?

Mari Bergabung untuk berbagi informasi... Baca »

 

Cindi br Sebayang : Pejuang Muda Sahabat Cilik Pengungsi Sinabung

Beberapa waktu yang lalu media sosial (medsos) lagi hebohnya membicarakan postingan di akun facebook Cindi Sebayang yang isi nya seperti ini “Selamat menjadi pejuang2 muda sahabat cilik pengungsi Sinabung, Tuhan tidak pernah diam bagi mereka yang tidak pernah berhenti berharap dan berusaha. Happy Sunday, Desa Tongkoh”.

Sontan saja postingan tersebut menarik banyak netizen memberi like this dan dukungan dengan berbagai komentar. Admin juga tidak ketinggalan melihat postingan tersebut, dengan isi postingan seperti itu admin juga terharu membacanya dan tertarik untuk mengetahui siapa sebenarnya Cindi br Sebayang.

Nama lengkap gadis ini adalah Cindi Prilly br Sebayang yang lahir dikota medan putri dari bapak Inosensius Sebayang dan ibu Saini Br. Karo-Karo yang berasal dari Desa Perbesi Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo. Gadis yang lahir tahun 1996 dan masih terbilang muda tapi mempunyai rasa peduli yang tinggi terhadap saudara-saudara kita yang kena musibah. Hal ini dapat kita lihat dari kegiatan mereka mengunjungi dan memberi bantuan kepada para pengungsi gunung sinabung yang sudah bertahun-tahun mengeluarkan erupsinya.

Saat ini Cindi Prilly br Sebayang masih duduk dibangku kuliah jurusan fakultas hukum Universitas Sumatera Utara dan mempunyai prestasi, mulai dari tahun 2008 sebagai Remaja Metro, 2009-2010 Clean & Clear Top Best Friend Model dan pernah meraih juara 3 Putri Karo di tahun 2015 serta Dara Kota Medan pada tahun 2015.

Ternyata Cindi beserta teman-teman yang tergabung di Ikatan Mahasiswa karo (IMKA) Erkaliaga Fakultas Hukum USU yang di ketua oleh Almunawar Sembiring sudah melakukan kegiatan bakti sosial semenjak tahun 2013 dan rajin untuk mengunjungi posko-posko pengungsi gunung sinabung.

Cindi dan teman-teman IMKA bukan tanpa perjuangan untuk rutin dapat membantu saudara kita di posko pengungsian, mereka berjuang turun ke jalan untuk mengumpulkan dana dari donatur, mereka rela berpanas ria di disalah satu perempatan jalan di kota medan demi mengumpulkan bantuan agar dapat disalurkan ke posko pengungsian.

“Yg plg mendasari itu krna cindi itu suka sm anak2, sbnrnya udh dr 2013 lalu jg aku ke sinabung dn sampai skrng jg bencana nya blm selesai2 kan. Bnyk pihak2 yg dirugikan bukan hanya pengungsi tp sumber kekayaan alam yg kaya kita udh gak dikenal lg. Jd ada jg niat cindi sm anak ikatan mahasiswa karo (imka) utk pelan2 membenahi masalah2 itu tadi. Klo mengharapkan pemerintah, diserahkan masalahnya bulat2 ke aparatur pejabat jg ga selesai2 makanya kami lah anak2 muda sebagai langkah awal perubahan dgn maksud tergerak lah relawan muda lain utk ikut berpartisipasi. Jd selama 3 hari kami melakukan aksi dana di lampu merah siti hajar dn syafiatul dn uangnya kami belikan utk keperluan mereka, kami jg menghibur anak2 krna bagaimana pun kembali lg mentalitas mereka harus kita bangkitkan. Mereka punya cita2, mimpi yg terkubur itu harus digali lagi supaya potensi anak2 cerdas khususnya dr karo jg semakin banyak bg”. ujar Cindi kepada admin Tigabinanga.net

Mereka rutin melakukan kunjungan ke posko pengusian untuk mengantarkan hasil sumbangan yang mereka kumpulkan dan sekaligus untuk menghibur anak-anak pengungsi agar tetap semangat dan memulihkan mentalitas anak-anak agar tidak trauma dengan peristiwa erupsi gunung sinabung yang tidak kunjung berakhir.

Jika kita perhatikan kembali postingan Cindi “Selamat menjadi pejuang2 muda sahabat cilik pengungsi Sinabung, Tuhan tidak pernah diam bagi mereka yang tidak pernah berhenti berharap dan berusaha. Happy Sunday, Desa Tongkoh”. Maka dari itu Cindi dan teman-teman memang layak menjadi pejuang muda demi sebuah senyuman dari sahabat kecil yang sabar dan tegar diposko pengungsian.

Ini salah satu contoh yang patut di tiru oleh anak muda jaman sekarang agar mempunya rasa peduli dan sikap saling membantu sesama manusia.

Buat Cindi dan teman-teman IMKA tetap semangat dan tetap selalu jadi pejuang muda bagi anak-anak penghuni posko pengungsian.