Menu Click to open Menus
Home » Info Tiga Binanga » Jalan Arteri Nasional : Pelebaran Jalan dan Pengikisan Tebing di Desa Pertumbuken

Jalan Arteri Nasional : Pelebaran Jalan dan Pengikisan Tebing di Desa Pertumbuken

(33 Views) Agustus 25, 2015 12:52 pm | Published by | Comments

Setelah pelebaran jalan dan pengikisan tebing dan pengaspalan pihak kontraktor melanjutkan pengerjaan pelebaran jalan dan pengikisan tebing di jalan arteri nasional disekitar Desa Pertumbuken Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Adapun pengerjaan pelebaran jalan tersebut tepatnya berlokasi antara jembatan Lau Mandin dengan Desa Pertumbukan Kecamatan Tigabinanga. Pengerjaan pelebaran tersebut sepanjang 326 meter

Pelebaran Jalan dan pengikisan di tigabinanga 01

Pelebaran dan pengikisan tebing dibeberapa titik tikungan memang sudah seharusnya dilakukan mengingat jalan Arteri nasional ini (antara jembatan Lau Mandin dan Desa Pertumbuken) memang sangat sempit dan terdapat tikungan tajam. Dan beberapa tahun ini di sudah langganan truk yang terperosok dibahu jalan dan menyebabkan banyak kendaraan lain tidak bisa melewati jalan tersebut.

Beberapa titik bahu jalan yg berdekatan dengan sungai yang sebelumnya curam ditimbun tanah untuk memperlebar bahu jalan agar kendaraan yang lewat lebih aman. Adapun ketinggian tebing yang dikikis antara 3-25 meter baik tebing sebelum dan sesudah jembatan Lau Mandin.

Dan semoga segera dilanjutkan dengan pengaspalan jalan dan pemasangan pembatas bahu jalan ditikungan menuju ke jembatan Lau Mandin, mengingat ada beberapa tikungan tajam dan jurang sungai serta melengkapi dengan plang rambu lalu lintas.

[Silahkan dishare]