Becak Batman

Admin tigabinanga.net lagi selfi di becak batman... hehehe Baca »

Uis Gara Goes To Netherlands

Sedikit cerita tentang kebanggaan warga karo yang tinggal di Kota Heerlen Belanda... Baca »

Kedai Kopi Surya Indah

Kedai kopi berbobot dan keren, ngopi yuukkk... Baca »

Tigabinanga Tempo Doeloe

Mari kita lihat sejenak Tigabinanga tempo doeloe... Baca »

Suka Menulis dan Foto?

Mari Bergabung untuk berbagi informasi... Baca »

 

Pelantikan Karang Taruna Tigabinanga Periode 2016-2019

Karang Taruna hakekatnya ditujukan untuk mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan setiap anggota masyarakat yang berkualitas, cerdas, terampil, inovatif, berkarakter serta memiliki kesadaran dan tanggung jawab sosial.

Acara pelantikan pengurus Karang Taruna Kelurahan Tigabinanga periode 2016 – 2019 yang dilaksanakan di Losd pajak buah Tigabinanga pada tanggal 9 April 2016 mulai jam 15.00 Wib dihadiri oleh Muspika Kecamatan Tigabinanga, tokoh masyarakat, tokoh agama dan LSM Singalorlau K20 disambut antusias oleh para tamu undangan.

Adapun sejarah sejarah berdirinya Karang Taruna Tigabinanga diresmikan tahun 1993 oleh para pngurus sebelumnya.

Pelantikan Karang Taruna Kelurahan Tigabinanga

Acara pelantikan Karang Taruna Kelurahan Tigabinanga diawali dengan membaca doa dari tokoh agama bapak Syariffudin Tarigan dan dilanjut dengan pelantikan dan pembacaan ikrar pengurus baru yang di pandu oleh bapak Nashrun Sebayang (Lurah Tigabinanga) selaku pembina Karang Taruna Kelurahan Tigabinanga.

Setelah melantikan pengurus baru Karang Taruna Kelurahan Tigabinanga masa bakti 2016 – 2019, pihak muspika dan beberapa toko masyarakat memberi kata sambutan.

Pembacaan Ikrar Pengurus Baru Karang Taruna Periode 2016-2019

Ini beberapa kata sambutan ucapan selamat dan sukses :

“Ciptakan kreatifitas dan tunjukkan kepada masyarakat bahwa Karang Taruna Tigabinanga penuh karya, dan semoga Karang Taruna Tigabinanga dapat menggerakan kebersihan wilayah Tigabinanga agar lebih baik dan didukung oleh pemda karo,” ujar Lurah Tigabinanga

“Agar pengurus Karang Taruna selalu bertukar pikiran dengan Lurah Tigabinanga. Dan karang taruna dapat menjadi penangkal narkoba di wilayah Tigabinanga,” yang disampaikan oleh tokoh masyarakat.

“Karang Taruna menjadi harapan masyarakat dalam pengurusan agar tetap kompak dan semangat dalam melaksanakan tugas. Serta selalu meningkat ibadah menurut menurut keyakinan masing-masing,” ujar bapak Syarifudin Tarigan selaku tokoh agama.

Dan kata sambutan ditambahi oleh para pengurus Karang Taruna sebelumnya.

“Selamat atas pelantikan Karang Taruna yang baru, agar pengurus baru selalu bersatu dalam melaksanakan program,” ujar Jaya Perangin angin.

“Pengurusan memegang teguh dan berpedoman pada peraturan yang ada,” ujar Sefviana br Sebayang.

Serta dilengkapi oleh kata sambutan dari LSM Singalorlau K20 yang diwakilkan oleh Muhammad Sudin Tarigan : “agar bersinergi dengan tokoh masyarakat,”

Dan ditutup dengan kata sambutan dari Ketua Karang Taruna Kelurahan Tigabinanga yang baru : “marilah kita bahu membahu mewujudkan agar program-program bisa berjalan lancar”.

Setelah beberapa kata sambutan maka acara dilanjutkan dengan hiburan bernyanyi dan menari dari pihak pengurus lama dan pengurus baru Karang Taruna Kelurahan Tigabinanga. Acara tersebut juga dihadiri oleh penyanyi atau artis lokal dari Tanah Karo yaitu Arja Sitepu, Nita br Ginting dan Rimta Mariani br Ginting.

Semoga pengurus baru Karang Taruna dapat memberikan perubahan dan kemajuan untuk masyarakat khususnya wilayah Kelurahan Tigabinanga.

Maju Terus Karang Taruna Tigabinanga dan tetap jaya…
Lihat pelaksanaan acara pelantikan di video Youtube dibawah ini