Becak Batman

Admin tigabinanga.net lagi selfi di becak batman... hehehe Baca »

Uis Gara Goes To Netherlands

Sedikit cerita tentang kebanggaan warga karo yang tinggal di Kota Heerlen Belanda... Baca »

Kedai Kopi Surya Indah

Kedai kopi berbobot dan keren, ngopi yuukkk... Baca »

Tigabinanga Tempo Doeloe

Mari kita lihat sejenak Tigabinanga tempo doeloe... Baca »

Suka Menulis dan Foto?

Mari Bergabung untuk berbagi informasi... Baca »

 

Penulis Dari Tigabinanga Dan Sebuah Harapan

Mungkin beberapa teman-teman sudah banyak yang mengenal Faisal Habibiy yang pernah duduk di bangku SMA Tigabinanga yang lulus di tahun 2012. Pemuda ini ternyata sekarang sudah menulis 3 novel yang kesemuanya ber genre fiksi. Dan ketiga novel tersebut sudah diterbitkan.

Faisal yang lahir di Tigabinanga 16 juni 1993 ini dari kecil memang sudah suka menulis dan membaca berbagai buku bergenre fiksi. Ditahun 2012 selepas lulus dari SMA Tigabinanga, pemuda ini mulai menekuni hobby untuk menulis dan memberanikan diri untuk menerbitkan novel dan menuangkan semua imajinasinya dalam sebuah cerita.

Memulai pendidikan si SDN 040572 yang biasa kita sebut SD 5 dan melanjutkan di SMP Ar Rahman Full Day School Medan  sambil menetap di Yayasan Chairul Tanjung “Rumah Anak Madani”. Semasa di duduk dibangku SMP Faisal juga pernah memenangkan lomba menulis cerpen tingkat pelajar Sumatera Utara yang diadakan oleh Amuk Teater, taman budaya dengan judul “Kunjungan Tertunda”. Dan semasa duduk dibangku SMA Tigabinanga ia banyak belajar dari guru-guru Bahasa Indonesia yang banyak memberikan motivasi untuk mengembangkan bakat menulisnya.

 Adapun karya Faisal antara lain :

  1. Lautan Senja Bertasbih (2009)
  2. Goresan 50 : 50 (2013)
  3. Syahdu Kalam Suci (2011)
  4. Senja Itu Berlalu (2012)
  5. Aku dan Langit (2013)
  6. Lelaki Bermata Biru (2013)
  7. Embun Jatuh di Kota Brisbane (2014)

Ke tujuh novel tersebut sebagian sudah dibuku kan dan sebagian belm di buku kan. Jika diamati bahwa Faisal bisa kita anggap sebagai penulis muda pertama yang berasal dari Tigabinanga yang sudah menghasilkan novel yang bermutu. Bakat yang ada di Faisal memang patut di contoh dan sebagai motivasi bagi putra-putri lainnya agar menyukai dunia menulis.

Adapun kegiatan Faisal sampai saat ini adalah mengajar les bahasa Inggris di Tigabinanga dan Perbesi, serta masih menempuh pendidikan di Unpri (Universitas Prima Indonesia) jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

Harapan Faisal saat ini adalah selalu tetap untuk menulis dan menerbitkan Novel, tetapi karena kekurangan dana dalam mencetak untuk menerbitkan novel-novel karyanya. Hal ini kadang menjadi hambatan dalam memasarkan karya novel nya dan sangat membutuhkan investor untuk bekerjasama dalam menerbitkan beberapa karya nya.

Sinopsis : “Embun Jatuh di Kota Brisbane”

“Perjalanan kisah cinta seorang wanita yang di hadapkan oleh berbagai masalah kehidupan yang tidak pernah terpikirkan olehnya, cinta kepada teman sekolahnya, cinta kepada ibunya dan cinta kepada sosok misterius yang selama ini menghantui dalam tidurnya.”

Penulis Dari Tigabinanga Dan Sebuah Harapan 02

Didalam novel Embun Jatuh di Kota Brisbane ini memang banyak mencerita kan realita kehidupan yang kadang tanpa kita duga, dan beberapa kejadian di novel ini memang membuat kita terpancing dan tergugah dalam membaca isi ceritanya.

Untuk beberapa karya Faisal yang ingin teman-teman miliki silahkan untuk menghubungi penulisnya sendiri.

Kontak Penulis :

  • Facebook : faisalhabibi94@gmail.com
  • CP : 087799046090 – 081263762197

Penulis Dari Tigabinanga Dan Sebuah Harapan 03

# Terima kasih banyak buat Faisal Habibiy yang telah memberikan 2 Novel hasil karya penulis kepada Admin www.tigabinanga.net