Becak Batman

Admin tigabinanga.net lagi selfi di becak batman... hehehe Baca »

Uis Gara Goes To Netherlands

Sedikit cerita tentang kebanggaan warga karo yang tinggal di Kota Heerlen Belanda... Baca »

Kedai Kopi Surya Indah

Kedai kopi berbobot dan keren, ngopi yuukkk... Baca »

Tigabinanga Tempo Doeloe

Mari kita lihat sejenak Tigabinanga tempo doeloe... Baca »

Suka Menulis dan Foto?

Mari Bergabung untuk berbagi informasi... Baca »

 

Perbukitan Desa Suka Julu

Suka Julu adalah salah satu Desa di Kecamatan Tiga Binanga yang memiliki perbukitan yang indah dan patut dikunjungi. Mungkin beberapa warga Tiga Binanga sekitarnya masih banyak belum pernah mengunjungi Desa Suka Julu. Jika ada waktu luang silahkan sekali-kali mengunjungi desa tersebut.

Desa  Suka Julu berpenduduk 557 jiwa dan mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani. Desa Suka Julu berjarak 14,5 km dari Tiga binanga dan untuk menuju Desa Suka Julu kita harus melewati beberapa Desa mulai dari Desa Kuala, Simolap, Kuta Bangun.

Admin akan memberikan sedikit pengarahan bila berkeinginan mengunjungi Desa Suka Julu. Jika mulai berangkat dari Tiga Binanga kita harus terlebih dahulu menuju Desa Kuta Bangun dan setelah melewati Desa Kuta Bangun anda akan melewati jalan menurun dan kurang lebih 500 meter anda akan bertemu persimpangan kecil sebelah kanan yang jalan nya agak sempit menanjak dan masuklah ke jalan tersebut. Sedikit saran admin jika berkunjung ke Desa Suka Julu dengan kendaraan roda empat maka diharapkan menggunakan mobil Hartop atau mobil yang berkapasitas 4WD karena jalan menuju ke desa tersebut melewati tanjakan yang lumayan membutuhkan kendaraan tertentu dan ketelitian dalam melalui jalan tersebut. Beberapa jalan menuju ke Desa tersebut memang sangat memprihatinkan karena hampir sepanjang jalan dari persimpangan yang saya sebutkan tadi banyak jalan yang rusak berat dan beberapa bagian badan jalan pun sempit. (Pemerintah Daerah perlu memperhatikan akses jalan tersebut karena jalan tersebut dilalui oleh beberapa desa yang banyak memproduksi hasil pertanian).

Setelah anda melewati persimpangan yang saya sebutkan tadi jangan lupa melihat sekitar anda terutama pemadangan perbukitan sebelah kiri anda, disepanjang jalan anda akan melihat pemadangan perbukitan yang indah dan membuat anda betah untuk selalu melihatnya sambil menghirup udara yang segar.

 Ini beberapa contoh foto yang perbukitan hasil jepretan admin :

Perbukitan Suka julu 01

Klik gambar untuk diperbesar

Perbukitan Suka julu 02

Klik gambar untuk diperbesar

Perbukitan Suka julu 03

Klik gambar untuk diperbesar

Jika dilokasi dari pemotretan ini dibuat tempat duduk atau tempat berteduh maka akan semakin betah menikmati pemandangan alam perbukitan Desa Suka Julu ini. Dan ke depan nya semoga banyak orang-orang yang berkeinginan untuk berkunjung menikmati pemadangan alam ini.

Catatan rekomendasi jika melihat pemandangan ini dilokasi :

  1. Bawa cemilan atau minuman, sambil ngemil kan asik menikmati pemandangan nya.
  2. Bawa Headset HP sambil mendengarkan musik melihat pemandangan ini makin seru.