Becak Batman

Admin tigabinanga.net lagi selfi di becak batman... hehehe Baca »

Uis Gara Goes To Netherlands

Sedikit cerita tentang kebanggaan warga karo yang tinggal di Kota Heerlen Belanda... Baca »

Kedai Kopi Surya Indah

Kedai kopi berbobot dan keren, ngopi yuukkk... Baca »

Tigabinanga Tempo Doeloe

Mari kita lihat sejenak Tigabinanga tempo doeloe... Baca »

Suka Menulis dan Foto?

Mari Bergabung untuk berbagi informasi... Baca »

 

Perguruan Silat PSHT Sudah Didirikan Di Tigabinanga

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) atau yang dikenal dengan SH Terate adalah suatu persaudaraan “perguruan” silat yang bertujuan mendidik dan membentuk manusia berbudi luhur,tahu benar dan salah, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengajarkan kesetiaan pada hati sanubari sendiri serta mengutamakan persaudaraan antar warga (anggota) dan berbentuk sebuah organisasi yang merupakan rumpun/aliran Persaudaraan Setia Hati (PSH). SH Terate termasuk salah satu 10 perguruan silat yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada konggres pencak silat tanggal 28 Mei 1948 di Surakarta. Cabang SH Terate tersebar di 200 kota/kabupaten di Indonesia dan komisariat luar negeri di Malaysia, Belanda, Russia (Moskow), Timor Leste, Hongkong, Korea Selatan, Jepang, Belgia dan Perancis, dengan keanggotaan mencapai 8 juta orang.

Perguruan silat PSHT berdiri di Tigabinanga tanggal 9 Maret 2017 yang berlokasi di Pesantren Sirajulhuda Tigabinanga. Adapun pengurus sebagai berikut :

      • Penasehat : Jaya Perangin-Angin
      • Ketua : Ridwan Sebayang
      • Seketaris : Haris Sembiring
      • Pelatih : Alfon Ulfa
      • Pelatih : Agus Wahyudi
      • Pelatih : Imam Hidayat
      • Pelatih : Supriadi
      • Pelatih : Joko

Sampai saat ini sudah 40 orang yang ikut bergabung di Perguruan Silat PSHT. Latihan dilaksanakan di Lapangan Pondok Pesantren Sirajuk Huda Tigabinanga yang dilaksanakan setiap hari minggu jam 09.00 Wib.

Tujuan Perguruan Silat PSHT didirikan di Tigabinanga adalah untuk memperkenalkan seni bela diri untuk sekaligus untuk memberikan kegiatan yang positif, karena PSHT mempunyai dasar prinsip persaudaraan, olah raga, bela diri, seni budaya. Dengan kegiatan atau latihan yang selalu dilaksanakan oleh PSHT agar anak-anak muda terhindar dari narkoba dan kegiatan negatif lainnya.

Saat berita ini diturunkan Perguruan Silat PSHT Tigabinanga kedatangan tamu/saudara dari PSHT Aceh Singkil yaitu Mas Surianto beserta rombongan dalam rangka bersilaturahmi untuk mempererat persaudaraan.

Foto PSHT Tigabinanga bersama PSHT Aceh Singkil

 

Bagi adik-adik kami atau siapa saja yang ingin bergabung dalam seni ilmu bela diri perguruan silat PSHT silahkan daftarkan diri anda ke RIMO KELING 2 PONSEL Tigabinanga.