Becak Batman

Admin tigabinanga.net lagi selfi di becak batman... hehehe Baca »

Uis Gara Goes To Netherlands

Sedikit cerita tentang kebanggaan warga karo yang tinggal di Kota Heerlen Belanda... Baca »

Kedai Kopi Surya Indah

Kedai kopi berbobot dan keren, ngopi yuukkk... Baca »

Tigabinanga Tempo Doeloe

Mari kita lihat sejenak Tigabinanga tempo doeloe... Baca »

Suka Menulis dan Foto?

Mari Bergabung untuk berbagi informasi... Baca »

 

Proyek Rehabilitasi Sekolah di Tigabinanga Harus Transparan

Tahun 2016 Pemerintah Tanah Karo khususnya Dinas Pendidikan Tanah Karo melaksanakan beberapa kegiatan proyek, mulai dari rehabilitasi sekolah, pengadaan dan pembangunan serta kegiatan lainnya yang berkaitan dengan dunia pendidikan yang diadakan dibeberapa desa di Kabupaten Karo.

Adapun kegiatan proyek Dinas Pendidikan Tanah Karo terdiri dari 149 pengerjaan proyek yang menggunakan dana APBD, sedangkan untuk kegiatan proyek diwilayah kecamatan Tigabinanga terdiri dari 13 kegiatan proyek dengan dengan uraian 10 proyek Rehabilitasi ruang kelas, 1 pembuatan tembok, 1 pembuatan pagar dan 1 pengadaan alat peraga multimedia.

Untuk wilayah Kecamatan Tigabinanga jumlah total dana kegiatan Dinas Pendidikan adalah Rp. 1,797,136,665 dengan uraian sebagai berikut (Perhatikan lingkaran merah foto dibawah ini) :

Sesuai himbauan teman-teman kita di GETAR KARO (Gerakan Transparansi) Karo bahwa kita semua masyarakat memantau pembangunan di desa kita agar sesuai dengan anggaran yang di keluarkan untuk pengerjaan nya, agar tidak ada lagi pembangunan/hasil proyek yang tidak sesuai anggaran dan kualitas yang mengakibatkabn kerugian bagi negara dan masyarakat.

Jadi marilah kita bersama-sama untuk memantau pembangunan desa kita agar lebih maju dan beranfaat bagi kita semua. Jika ada kejanggalan atau tidak sesuai pembangunan di masing-masing desa segera laporkan ke pihak pemerintah.