Becak Batman

Admin tigabinanga.net lagi selfi di becak batman... hehehe Baca »

Uis Gara Goes To Netherlands

Sedikit cerita tentang kebanggaan warga karo yang tinggal di Kota Heerlen Belanda... Baca »

Kedai Kopi Surya Indah

Kedai kopi berbobot dan keren, ngopi yuukkk... Baca »

Tigabinanga Tempo Doeloe

Mari kita lihat sejenak Tigabinanga tempo doeloe... Baca »

Suka Menulis dan Foto?

Mari Bergabung untuk berbagi informasi... Baca »

 

Selamat Tinggal Tahun 2014

Selamat tinggal tahun 2014, selama tahun 2014 Tiga binanga selalu mengalami segala sesuatu yang selalu bikin kita tertawa, tersenyum bahkan sedih dan menangis mengingatnya. Mulai dari akses jalan menuju ke Tiga binanga yang tak kunjung selesai yang mengakibatkan seringnya terjadi kemacetan karena terperosotnya truk dan genangan air dijalan yang mengakibatkan semakin sulit untuk dilewati terlebih lagi di musim hujan yang membuat jalan semakin licin.

Tiga binanga sebagai Posko para pengungsi dari desa Mardingding dan desa Tiga Nderket akibat erupsi Gunung Sinabung, banyak kita lihat wajah-wajah saudara kita yang memprihatinkan di Posko Pengungsian selama lebih 9 bulan karena harus dengan berat dengan meninggalkan desa dan mata pencaharian mereka selama erupsi Gunung Sinabung.

Selama tahun 2014 Tiga binanga berkali kali turun abu Vulkanik erupsi Gunung Sinabung yang beberapa lahan pertanian mengalami kerusakan dan beberapa warga mengalami gangguan kesehatan. Ini suatu pukulan berat bagi para petani untuk lahan tanaman mereka.

Selama tahun 2014 Tiga binanga mengalami kelangkaan air bersih dari PAM yang menyebabkan warga kesulitan mendapatkan air bersih selama berbulan-bulan yang diakibatkan oleh kerusakan pipa PAM dan warga harus rela mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk membeli air bersih.

Selama tahun 2014 Tiga binanga berkali-kali mengalami kesulitan penerangan listrik dari PLN, baik diakibatkan oleh kerusakan fisik di Tiga binanga maupun pemadaman bergilir yang berlangsung berbulan-bulan dan terjadi hampir setiap hari, dan warga juga harus rela mengeluarkan dana untuk membeli mesin Genset atau lampu emergency dan bahkan lilin sekedar untuk penerangan saja. Terlebih bagi para pengusaha hal ini sangat menggangu dan sangat merugikan bagi kelangsungan bisnis mereka.

Selama tahun 2014 Wabah DBD (Demam Berdarah) di Tiga binanga yang menyebabkan banyak korban sakit yang harus menjalani perawatan di Rumah Sakit bahkan menyebabkan korban meninggal dunia.

Mengingat hal-hal yang terjadi selama di tahun 2014 di Tiga binanga kita harus selalu tetap bersyukur dan mengambil hikmahnya. Seberat apapun semua cobaan itu yang kita alami di Tiga binanga adalah ujian yang sangat berharga dan sebagai pembelajaran ke depan nya dan seberat apapun itu kita harus selalu tersenyum karena Tiga binanga tetap menghasilkan rezeki buat semua warganya dan memberikan selalu suasana yang menyenjukan hati karena Tiga binanga kota yang tenang dan penuh kekerabatan warga satu sama lain, serta Tiga binanga masih tetap menghasilkan orang-orang hebat dan sukses di segala bidang.

Jadi mari kita melangkah dengan pasti dan yakin untuk melangkah ke tahun 2015.

Salam hangat dari Tiga binanga dan Tiga binanga selalu merindukan kalian semua putra-putri Tiga binanga dimanapun kalian berada.

Mejuah juah kita kerina.