Menu Click to open Menus
Home » Info Tiga Binanga » Shalat Dan Doa Meminta Turun Hujan di Kecamatan Tigabinanga

Shalat Dan Doa Meminta Turun Hujan di Kecamatan Tigabinanga

(36 Views) Oktober 10, 2016 5:38 pm | Published by | Comments

Beberapa bulan belakangan ini Kecamatan Tigabinanga sekitarnya mengalami kekeringan dikarenakan hujan tak kunjung turun. Kekeringan ini berdampak buruk bagi semua tanaman khususnya tanaman jagung yang bertepatan dengan waktu musim tanam (merdang). Keterpurukan ini semakin buruk karena semester pertama musim tanam di tahun 2016 ini juga mengalami kekeringan panjang dan menyebabkan banyak petani rugi.

Musim tanam jagung semester kedua tahun ini memang sebagian warga kecamatan menerima bantuan bibit jagung dari pemerintah yang bertujuan untuk meringankan kerugian yang sudah dialami warga di musim tanam semester pertama.

Tetapi cobaan bagi petani masih di uji dengan tidak turun nya hujan dalam beberapa bulan ini. Hal ini membuat petani semakin sedih dan was-was terhadap musim tanam semester kedua tahun ini. Ini akan berdampak besar bagi perekenomian Kecamatan Tigabinanga karena sebagian besar pemasukan warga adalah bercocok tanam.

Melihat situasi ini sebagian besar warga Kecamatan Tigabinanga khusus nya umat muslim mengadakan doa dan shalat bersama untuk memohon turun hujan. Shalat Istisqa diadakan di pondok pesantren Sirajul Huda pada hari minggu 09 oktober 2016 jam 08.00 wib.

Semoga hujan segera turun agar dapat menyirami tanaman yang sudah kekeringan dan memberikan berkah kepada semua tanaman warga.
Sumber foto : Darul Lingga Gayo