Becak Batman

Admin tigabinanga.net lagi selfi di becak batman... hehehe Baca »

Uis Gara Goes To Netherlands

Sedikit cerita tentang kebanggaan warga karo yang tinggal di Kota Heerlen Belanda... Baca »

Kedai Kopi Surya Indah

Kedai kopi berbobot dan keren, ngopi yuukkk... Baca »

Tigabinanga Tempo Doeloe

Mari kita lihat sejenak Tigabinanga tempo doeloe... Baca »

Suka Menulis dan Foto?

Mari Bergabung untuk berbagi informasi... Baca »

 

Singalor Lau K20 Memeriahkan HUT RI ke 71 di Tigabinanga

Sekelompok pemuda yang penuh kreatifitas yang tergabung dalam Singalor Lau K20 kembali sukses menyelenggarakan acara perlombaan dalam rangka memeriahkan Dirgahayu HUT RI ke 71 di Tigabinanga.

Adapun acara perlombaan yang di selengarakan adalah panjat pinang, tarik tambang dan makan kerupuk yang diselenggarakan lapangan depan Doorsmeer Ola kisat yang beralamatkan jalan Juhar Tigabinanga.

Ide ini tercetus dalam waktu singkat yaitu awal bulan Agustus 2016, sedangkan ide bertujuan untuk mengenang tradisi yang biasa dilakukan menjelang 17 Agustus yang biasa dirayakan oleh warga masing-masing daerah di seluruh Indonesia. Tradisi perlombaan yang seperti ini memang sudah mendarahkan daging sejak dahulu. Hal ini lah makanya ide ini tercetus karena mengingat tradisi perlombaan seperti ini sudah jarang di selenggarakan di wilayah Tigabinanga.

Satu hal yang membuat acara ini luar biasalah adalah konsepnya yang serba cepat, karena mulai dimatangkan konsepnya sekitar tanggal 4 Agustus 2016, dalam hal ini Singalor Lau K20 tidak mengumpulkan dana melalui sistem sumbangan tapi dengan sistem pemasangan space iklan dispanduk yang di tempatkan dilokasi perlombaan. Sedangkan waktu pendaftaran sangat terbatas oleh waktu, mulai tanggal 5 Agustus 2016 sampai dengan 10 Agustus, dalam waktu yang begitu singkat (5 hari) Singalor Lau K20 harus mendapatkan para pemasang space iklan yang disediakan 71 slot space iklan (adapun maksud 71 slot space iklan adalah melambangkan 71 tahun Indonesia merdeka). Dengan kerja keras Singalor Lau K20 akhirnya terisi semua slot space iklan daam kurun waktu hanya 5 hari.

Dana yang terkumpul dari slot space iklan tersebut dipergunakan untuk dana menyenggarakan perlombaan tersebut.

Disaat acara berlangsung antusias warga sangat tinggi, ini dibuktikan dengan semaraknya acara tersebut dan dihadiri cukup ramai pengunjung. Walapun hadiah tidak seberapa nilainya tapi rasa kegembiraan dan kebersamaan yang jika perhatikan di setiap peserta yang mengikuti perlombaan tersebut.

Untuk melihat foto secara keseluruhan silahkan klik disini
Sampai jumpa di perayaan HUT RI yang akan datang….