Becak Batman

Admin tigabinanga.net lagi selfi di becak batman... hehehe Baca »

Uis Gara Goes To Netherlands

Sedikit cerita tentang kebanggaan warga karo yang tinggal di Kota Heerlen Belanda... Baca »

Kedai Kopi Surya Indah

Kedai kopi berbobot dan keren, ngopi yuukkk... Baca »

Tigabinanga Tempo Doeloe

Mari kita lihat sejenak Tigabinanga tempo doeloe... Baca »

Suka Menulis dan Foto?

Mari Bergabung untuk berbagi informasi... Baca »

 

Tigabinanga di Guyur Hujan Abu Vulkanik Sinabung

Hari ini tanggal 23 Juli 2015 Tigabinanga sekitarnya kembali di guyur hujan abu vulkanik gunung Sinabung. Gunung Sinabung sampai saat ini memang masih berstatus Awas. “Gunung Sinabung kembali meletus hari ini jam 09.09 Wib dan mengeluarkan awan panas guguran dengan jarak 3.000 m ke arah Timu – Tenggara dengan ketinggian kolom asap 1.500 m mengarah ke Selatan” sumber : Surono/Mbah Rono (Data : PVMBG, Badan Geologi, Kementerian ESDM).

Sekitar jam 10.45 Wib Tigabinanga sekitarnya terjadi hujan abu vulkanik yang berlangsung sekitar 135 menit dengan intensitas tinggi 15 menit dan 120 menit intensitas rendah.

Memang dalam tahun 2015 ini erupsi Gunung Sinabung terus menerus mengeluarkan erupsinya dan mengarah ke daerah sekitar Brastagi dan bahkan mencapai ke kota Medan. Sedangkan selama lebih 5 bulan ini Tigabinanga sudah tidak pernah turun hujan abu vulkanik karena arah pergerakan angin yang selalu menuju ke daerah Brastagi. Hari ini pergerakan arah angin menuju ke daerah Tigabinanga.

Dihimbau bagi warga seluruh Tigabinanga sekitarnya agar mempersiapkan masker untuk mengantisipasi jika Gunung Sinabung kembali erupsi. Dan bagi pemerintah dan Relawan di mohon memberikan kembali arahan dan informasi untuk mengantisipasi jika abu vulkanik akan mengarah ke daerah kecamatan Tigabinanga.