Becak Batman

Admin tigabinanga.net lagi selfi di becak batman... hehehe Baca »

Uis Gara Goes To Netherlands

Sedikit cerita tentang kebanggaan warga karo yang tinggal di Kota Heerlen Belanda... Baca »

Kedai Kopi Surya Indah

Kedai kopi berbobot dan keren, ngopi yuukkk... Baca »

Tigabinanga Tempo Doeloe

Mari kita lihat sejenak Tigabinanga tempo doeloe... Baca »

Suka Menulis dan Foto?

Mari Bergabung untuk berbagi informasi... Baca »

 

Ustadz Awi Cheng Ho berkunjung ke Mesjid Istiqomah Tigabinanga

Dibulan suci Ramadhan tahun ini Mesjid Istiqomah kedatangan tamu spesial yaitu Ustadz Awi Cheng Ho. Tepatnya kedatangan beliau pada hari sabtu tanggal 17 Juni 2017. Ustadz Awi Cheng Ho adalah ustadz yang menyebarkan syiar agama dengan berdakwah keliling Indonesia dengan mengendarai sepeda motor.

Kedatangan Ustadz Awi Cheng Ho berbarengan dengan dilaksanakannya acara Nuzulul Qur’an dan pengumuman hasil pemenang Musabaqah Tilawatil Qur’an(MTQ) yang diselenggarakan oleh Gerpedais Kecamatan Tigabinanga di
Mesjid Istiqomah.

Mungkin anda masih ada yang belum pernah mendengar tentang Ustadz Awi Cheng Ho, siapa beliau dan cara beliau berdakwah?

Adapun nama lengkap Ustadz Awi Cheng Ho adalah Ustad Muhammad Ibrahim Chow Cin Wi. Ustadz Awi Cheng Ho adalah keturunan China kelahiran Medan. Beliau memeluk agama islan pada tanggal 13 Oktober 2000 dan mengucapkan dua kalimat syhadat didepan para jemaah mesjid AL-Muntadhim,Perumnas Helvitia Medan dipandu oleh Ustad Irwan Sulaiman Lubis.

Beliau memutuskan memeluk agama Islam berkat Hidayah dari Allah SWT dan mempelajari islam sehingga dirinya tertarik. Sebelumnya beliau pernah menjadi pengikut 12 agama atau keyakinan serta pernah menjadi murid Sai Baba/Dajzal dari India. semua agama dipelajarinya selama 3 tahun lamanya, setelah dibanding-bandingkan, akhirnya beliau memutuskan untuk memeluk agama islam. Setelah memeluk agama islam beliau pun sangat serius belajar tentang islam dan setelah 3 tahun mempelajari ilmu islam baru beliau menjadi pendakwah.

Adapun cara beliau berdakwah adalah dengan berkendaraan sepeda motor mendatangi mesjid, karena sebelum beliau memeluk agama islam beliau sudah melakukan perjalanan keliling Indonesia sejak tahun 1995. Sampai berita ini diturunkan beliau sudah mengunjungi 28 provinsi, lebih dari 300 Kabupaten/Kota dan lebih dari 700 dan bahkan sampai kemancanegara seperti Negeri Jiran Malaysia, Brunai Darusalam, Jepang dan negara lain untuk berdakwah. Dan perlu diketahui bahwa Ustadz Awi Cheng Ho mendapatkan penghargaan dari MURI karena cara berdakwah beliau yang unik.