Menu Click to open Menus
Home » Prestasi » Pemeran Utama Film “Jandi La Surong” Berasal dari Tigabinanga

Pemeran Utama Film “Jandi La Surong” Berasal dari Tigabinanga

(92 Views) Juni 11, 2019 12:06 pm | Published by | Comments

Tahun 2019 ini telah diluncurkan film karo berjudul “Jandi La Surong” dan disambut dengan sangat antusias masyarakat terutama warga karo, film yang mengangkat dari novel Tempel Tarigan dan disutradarai oleh Ori Semloko ini mengisahkan perjalanan cinta dua anak muda karo di era 1970an. Produksi film tersebut melibatkan 245 orang yang terdiri dari pemeran, figuran dan tim produksi yang mana lokasi syuting berada di kabupaten karo dan kabupaten deli serdang.

Pelucuran perdana di Gedung Teater Mikie Holiday Berastagi hari Sabtu pada tanggal 23 Februari 2019 dan di ikuti kota lainnya seperti Jakarta dan medan serta sudah ditayangkan dibioskop.

Mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa salah satu pemeran utama film Jadi La Surong ini berasal dari Tigabinanga (Salah satu kecamatan di kabupaten karo) yang bernama Arjuna Ginting dan masih duduk di bangku kuliah Universitas Sumatera Utara (USU).

Berawal dari ikut casting yang dilakukan tim produksi Jandi La Surong pemuda yang lulusan SMA Tigabinanga ini langsung diterima dan mendapatkan peran utama yang disandingkan dengan Femila Sinukaban yang mana mereka berdua memerankan kisah dua anak muda di film drama romatis karo tersebut.

“Proses shooting memakan waktu cukup singkat yaitu selama 2 minggu yang pembuatan film dilakukan diakhir tahun 2018, “ ujar Arjuna Ginting.

Pemuda yang hobby game (tergabung dalam komunitas gamers “website esports”) ini menuturkan bahwa film produksi nasional sebagusnya juga selalu mengangkat cerita dari tanah karo yang kaya akan budaya dan adat istiadat dan menarik untuk dipublikasi dimedia cinema.