Menu Click to open Menus
Home » Info Tiga Binanga » Penyuluhan Narkoba dan Sosialisasi IPWL di Tigabinanga

Penyuluhan Narkoba dan Sosialisasi IPWL di Tigabinanga

(43 Views) Agustus 30, 2015 12:27 am | Published by | No comment

Yayasan Rajutan Kasih Abadi bersama Kementrian Sosial menyelenggarakan penyuluhan narkoba dan sosialisasi IPWL (Institusi Pemakai Wajib Lapor) di Tigabinanga dan mengundang semua masyarakat seluruh Kecamatan Tigabinanga.

Yayasan Rajutan Kasih Abadi yang diketuai oleh Heben Heser Ginting memang sudah sangat geram atas meningkatnya peredaran dan pemakaian narkoba di Tanah Karo, dengan menggandeng Kementrian sosial yang diwakili oleh Direktur rehabilitasi Bapak Prayitno dari Jakarta dan sangat serius untuk memberantas narkoba dengan menyelanggarakan penyuluhan narkoba dan sosialisasi institusi pemakai wajib lapor agar lebih mengenal apa itu bahaya narkoba dan antisipasinya serta cara penanganannya.

Penyuluhan Narkoba dan Sosialisasi Tigabinanga02

Dengan mengusung tema 70 tahun Indonesia Merdeka kita merdeka kan masyarakat karo dari pengaruh narkoba. Acara tersebut dilaksanakan di Losd pajak buah tigabinanga pada tanggal 27 Agustus 2015 jam 19.00 wib. Selain memberikan banyak arahan tentang pengaruh dan penanggulang narkoba acara tersebut juga di meriahkan dengan hiburan dengan mengundang Samuel Sembiring dan Erwina Hani br Bangun sebagai perkolong-kolong dan pembawa acara Dogol Merap.

Penyuluhan Narkoba dan Sosialisasi Tigabinanga01

Acara yang diprakarsai oleh Heben Heser Ginting ini berlangsung dengan sukses karena banyak masyarakat yang hadir untuk mengetahui lebih lanjut acara tersebut. Lebih dari 600 masyarakat yang datang dalam acara tersebut merasa banyak manfaat dari program penyuluhan narkoba tersebut.

Penyuluhan Narkoba dan Sosialisasi Tigabinanga03

Menurut informasi dari ibu Nirwana br Sebayang bahwa tujuan acara ini agar masyarakat tahu bahaya narkoba yangg luar biasa, yang merusak generasi bangsa, juga agar masyarakat tahu jika sudah terkena yang parah harus direhabilitasi dan diharapkan melapor ke polisi atau IPWL agar direhabilitasi. Orang yang korban atau pecandu bukan dipenjara , yang dipenjara atau dihukum itu adalah pengedar atau gembongnya saja.

No comment for Penyuluhan Narkoba dan Sosialisasi IPWL di Tigabinanga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *